You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Loncat Indah Sumbang Emas Pertama untuk DKI
Cabang olahraga loncat indah berhasil menyumbangkan emas pertama bagi kontingen DKI di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/12). .
photo doc - Beritajakarta.id

Loncat Indah Sumbang Emas Pertama untuk DKI

Cabang olahraga loncat indah berhasil menyumbangkan emas pertama bagi kontingen DKI di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/12).

Sejak awal memang kondisinya fifty-fifty. Tapi, kondisi atlet DKI lebih fit sehingga hasil loncatan lebih baik ketimbang dua lawannya dari Sumatera Selatan dan Jawa Timur

Di hari pertama lomba, atlet Ramadhani Dwi berhasil membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan merebut medali emas di nomor menara dalam lomba yang berlangsung di arena loncat indah Graha Residence. Ramadhani Dwi menyabet medali emas dengan nilai 273,5. Sedangkan medali perak diraih atlet Sumatera Selatan Siti Nursela dengan nilai 273,4. Sementara medali perunggu diraih atlet tuan rumah Linar dengan nilai 256,6.

Satu medali emas lagi disumbangkan Tri Anggoro di nomor papan 1 meter dengan perolehan nilai 387,9. Medali perak direbut atlet Jawa Timur Aldiansyah dengan nilai 357,8, dan medali perunggu direbut Muhammad Fadil dari Kalimantan Selatan dengan nilai 330,2.

DKI Targetkan Juara Umum PON Remaja 2014

Ketua Harian KONI DKI Jakarta, Eddy Widodo, yang menyaksikan langsung jalannya lomba mengatakan, selisih nilai antara atlet DKI dengan atlet Sumsel hanya terpaut 0,1 saja.

“Sejak awal memang kondisinya fifty-fifty. Tapi, kondisi atlet DKI lebih fit sehingga hasil loncatan lebih baik ketimbang dua lawannya dari Sumatera Selatan dan Jawa Timur,” ujar Eddy Widodo, melalui siaran pers yang diterima beritajakarta.com, Minggu (7/12) malam.

Ia berharap atlet cabang olahraga lain juga dapat menyumbangkan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta.

”Palịng tidak, atlet kita bisa meraih 25 persen atau sekitar 34-36 medali emas dari total medali yang disediakan. Itu sudah cukup untuk mengantarkan DKI menjadi juara umum,” ujarnya.

Ketua kontingen PON Remaja DKI Jakarta, Icuk Sugiarto menyambut gembira perolehan dua medali emas di awal pertandingan PON Remaja di Surabaya.

“Kita berharap ini menjadi motivasi bagi para atlet lainnya untuk memberikan hasil terbaik dengan meraih medali emas bagi kontingen PON Remaja DKI Jakarta,” katanya.

Icuk juga meminta kepada para atlet DKI tidak lengah walaupun di awal kejuaraan telah berhasil meraih dua medali emas. Para atlet DKI harus siap selalu dalam setiap kesempatan sehingga perolehan medali dapat terus bertambah.

“Ini awal yang baik bagi kontingen PON Remaja DKI Jakarta. Tetap semangat, jaga kesehatan karena perjalanan masih panjang,” pesan Icuk kepada atlet lain yang belum bertanding.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1023 personAldi Geri Lumban Tobing